Minggu, 26 Oktober 2014

Penelitian Geografi


Pelestarian Penyun dan Penyelamatan Ekosistem Laut Sebagai Wujud Kepedulian Masyarakat Desa Serangan Terhadap Laut Sebagai Lingkungan Hidup

Daftar Pustaka:
Sudiarsa I Wayan, M.Si.2004.Pelesntarian Penyu dan Penyelamatan Ekosistem Laut Sebagai Wujud       Kedulian Terhadap Laut Sebagai Lingkungan Hidup.Bali:Departemen Pendidikan dan Kesehatan

Rangkuman:
     BALI yang dikenal sebagai daerah pariwisata sejak dulu hingga kini masih saja muncul dengan berbagai macam tantangan. Tantangan yang sering muncul adalah berasal dari orang-orang yang secara leluasa melakukan ekspolaritasi terhadap sumber daya alam baik yang sifatnya hayati maupun non hayati .
     Sebagai bukti nyata terhadap permasalahan ini adalah hingga agustus tahun 1999, Bali masih tercatat sebagai wilayah aktif penjual penyu untuk memenuhi permintaan pariwisata. Tingginya permintaan angka perdagangan penyu di Bali menunjukan bahwa masyarakat Bali begitu antusias oleh karena itu patut kita lestarikan. Untuk menindak lanjuti sikap masyarakat yang kurang begitu peduli terhadap satwa penyu ini. melalui peraturan pemerintahan (PP) Nomor:7 tahun 1999 tentang Pengawetan jenis Tumbuhan dan Satwa.

1. Metode Penelitian:

1. Metode Literatur
2. Metode Observasi
3. Pendekatan Sosiologis

2.Sifat Studi

   Untuk memberikan suatu informasi kepada masyarakat agar mewujudkan keseimbangan ekosistem laut      dan melestarikan kembali satwa penyu sebagai salah satu sumber hayati laut.

3.Pendekatan

   Pendekatan Keruangan
   Pendekatan yang berorientasikan dan kualifikasi hasil (output) yang harus di capai.

 4. Teknik Pengumpulan data

     - Sumber Data : Pengambilan data langsung oleh seseorang yang dihimpun oleh peneliti
     - Alat Bantu:  - Angket          - Pedoman Wawancara  - DLL.
                          - Daftar Cocok - Skala

5. Teknik Analisis Data

    - Jenis Penyu 
    - Tempat keberadaan jenis penyu tersebut
    - Biota laut ditempat tersebut
    
* Itulah teknik pengolahannya . Semoga Bermanfaat :) 

Posted By : @ImamAirlangga_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar